Kalian

Kalian

Masih ingatkah kalian awal kita berjumpa?
Kita masih sama-sama tak kenal rupa. Bahkan takut untuk saling sapa. Lalu, kita mulai bertukar cerita. Walaupun hanya itu-itu saja, tapi terasa sangat bahagia. Entah itu membicarakan tentang pria atau pun keburukan manusia. Lucu ya …

Itu baru hanya satu tahun. Belum lagi ketika kita sudah menjalani 2 tahun. Dan yang paling indah, pada masa 3 tahun. Saat perpisahan dan kehilangan sudah di penghujung.

Kala itu, kita berkelahi dengan kelas tetangga, yang diisi oleh kawan lama. Permasalahannya pun sangat tak diduga. Hanya karena kipas angin.

Bocah sekali.

Kita membuat kubu baru, dengan sangat terburu-buru, untuk membalas perkataan mereka yang tak menentu.

Bukannya memikirkan hasil ujian, justru kita memikirkan jalan-jalan. Entahlah apa yang kita pikirkan, hanya ingin membalaskan dendam.

Paling amat sangat lucu nan terkenang pada saat kita “bak-bakan”. Itu hanya istilah sesaat. Berartikan kita semua naik mobil bak yang dadakan. Dadakan lewat, dadakanĀ  memberhentikan, dan dadakan menaikkan.

Saat mobil sudah mulai berjalan, salah satu teman kita meneriakkan, “ini lebih dingin dari kipas lo!”

Tertawa sekencang-kencangnya hingga seakan tenggorokan lepas dari sendi-sendinya. Walau tempat duduk kita mengundang malaikat penyabut nyawa, namun semua itu lepas begitu saja.

Rindu akan hal itu semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *